3 Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Kulit Rusak

Apa yang kita lakukan hari ini memang tidak akan jauh beda dari hari yang kemarin. Hal ini mungkin saja terjadi karena memang itu kebiasaan kita. Namun, apakah kamu tau beberapa kebiasaan berikut ini dapat berakibat buruk bagi kecantikan? Penasaran?

Seperti halnya menyisir rambut ketika masih basah. Mungkin beberapa orang beranggapan hal ini dapat membuat rambut lurus ketika sudah kering. Padahal, menyisirnya saat masih basah akan berisiko pada rambut mudah rapuh dan mengembang. Pastikan untuk menyisirnya sebelum keramas atau setelah rambut mengering, ya.

Selain permasalahan rambut, beberapa hal ini sering menjadi kebiasaan yang Anda lakukan sehingga secara tidak sadar kebiasaan inilah yang bikin kecantikanmu bermasalah. Apa saja?

1. Tidak menggunakan primer

Bagi wanita, make up merupakan hal yang cukup wajib digunakan. Namun, pemakaian yang salah justru dapat memberikan penampilan yang kacau. Salah satu hal dari make up yang sering ditinggalkan adalah primer yang digunakan sebelum foundation. Produk primer ini akan memberikan pengaplikasian make up lainnya lebih mudah. Selain itu, primer juga akan membantu mengontrol minyak dan mencegah terjadinya crack.

2. Menggantikan pembersih dengan tisu basah

Agar lebih mudah, beberapa orang membersihkan wajah dengan tisu basah/pembersih. Padahal cara ini sangat buruk karena tisu akan meninggalkan residu dan membuat kulit tetap kotor.

Di Korea pun, banyak yang tidak menyukai tisu pembersih karena selain membuat kulit tetap kotor juga mengandung bahan kimia yang memiliki potensi bahaya pada kulit. Untuk itu, tetap gunakan sabun pembersih sesuai dengan standar kesehatan dan kecantikan.

3. Menggunakan makeup yang mengandung SPF saja

Produk make up dengan SPF memang sangat disarankan untuk selalu digunakan karena dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet. Namun, hanya berfokus pada produk ber-SPF dan meninggalkan perawatan bagian tubuh lainnya juga tidak baik. Pastikan untuk memenuhi kebutuhan kulit dan penggunaan tabir surya secara teratur agar tidak memperburuk kondisi kulit.