3 Makanan Yang Dapat Atasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu tipe kulit yang memproduksi banyak sebum dan minyak alami kulit. Biasanya, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari iklim dan kondisi kulit wajah.

Iklim atau suhu tempat tinggal seseorang dapat mempengaruhi kondisi kulit ini misalnya udara yang panas membuat kulit menjadi lebih kering. Untuk menyeimbangkannya, kulit mengeluarkan produksi sebum atau minyak itu. Sementara, kondisi wajah dapat mempengaruhi produksi minyak karena misalnya pori-pori kulit yang besar. Hal ini membuat produksi minyak menjadi lebih banyak.

Selain menggunakan berbagai perawatan kulit khusus berminyak, ada beberapa makanan yang dapat mengatasi produksi minyak berlebih ini. Apa saja?

1. Timun

Timun merupakan sayuran yang memiliki kadar air tinggi. Dengan mengonsumsinya, Anda dapat menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh. Saat ini terjadi, kulit pun akan lebih berkurang dalam memproduksi minyak untuk menyeimbangkan cairan tubuh. Timun juga kaya akan antioksidan yang meningkatkan kecantikan kulit dan mengatasi permasalahan jerawat.

2. Avokad

Buah yang memiliki daging lembut berwarna hijau ini memiliki vitamin E tinggi yang baik untuk kesehatan kulit. Jika rutin dikonsumsi, kandungan ini akan meningkatkan kelembapan kulit dan mengurangi produksi minyak
berlebih. Alpukat juga dapat digunakan sebagai masker wajah.

3. Dark chocolate

Dark chocolate alias cokelat hitam ini merupakan jenis cokelat yang memiliki sedikit kandungan gula. Makanan ini memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah.