3 Manfaat Kunyit Bagi Kecantikan Rambut

Sejak zaman dahulu bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita sering dijadikan sebagai pengobatan maupun ramuan yang memberikan manfaat untuk kita. Salah satunya adalah bahan rempah kunyit.

Mengandung nutrisi yang baik, kunyit mampu memaksimalkan kecantikan rambut. Lalu, apa saja manfaatnya itu?

1. Mengatasi ketombe

Masalah ini sering membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Biasanya ketombe disebabkan oleh kotoran yang menumpuk di kulit kepala. Namun, jangan bingung bagaimana mengatasinya. Cukup dengan memanfaatkan kunyit dapat mengobati dan membunuh penyebab ketombe di rambut.

Cara membuatnya hanya dengan mencampurkan bubuk kunyit dan minyak zaitun. Lalu, gunakan sebagai masker rambut. Jika perlu kamu bisa memijat perlahan agar khasiatnya makin menyerap. Diamkan 15 menit dan gunakan sebelum keramas.

2. Mencegah rambut rontok

Rambut rontok memang menjadi permasalahan yang sulit diatasi. Pasalnya, rambut yang rontok dapat menyebabkan kondisi rambut menjadi tipis hingga kebotakan. Nah, tentunya kamu tidak mau kan mengalaminya. Ternyata permasalahan ini bisa diatasi dengan kunyit. Gimana caranya?

Sama halnya dengan yang di atas. Kamu cukup membuatnya sebagai masker yang dicampurkan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Pastikan untuk menggunakan maskernya hingga ke ujung rambut.

3. Mewarnai rambut secara alami

Pernah gak sih merasa kalau setelah mewarnai rambut itu kondisi rambut menjadi sering rusak? Nah, hal itu ternyata karena produk cat rambut yang digunakan. Oleh karena itu, jika kamu ingin mewarnai rambut dengan warna cokelat terang yang cantik bisa memanfaatkan kunyit. Kamu bisa melakukannya dengan masker rambut dan diamkan hingga beberapa saat. Gunakan secara rutin untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal.

Semoga bermanfaat!