3 Manfaat Leci Bagi Tubuh

Leci merupakan salah satu buah tropis yang memiliki rasa manis. Biasanya kita menemui leci dalam berbagai kudapan manis, seperti puding, cake, hingga minuman segar.

Bukan hanya itu, leci ternyata juga mengandung manfaat yang cukup melimpah. Nah, agar kamu tidak kepo berikut kami rangkum manfaat leci buat kesehatan tubuhmu.

1. Meningkatkan imunitas

Asupan yang mengandung vitamin C sangat baik bila digunakan untuk menambah sistem imunitas tubuh. Senyawa ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh kita. Nah, leci mengandung senyawa ini sehingga jika Anda mengonsumsinya secara teratur bisa membentengi tubuh dari racun.

2. Meningkatkan pencernaan

Memiliki rasa yang manis, leci termasuk dalam buah-buahan yang mengandung gula tinggi. Meski begitu, leci juga memiliki serat pangan sehingga bisa membuat sistem pencernaan menjadikan lancar. Dengan begitu asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan terserap dan bekerja secara maksimal.

3. Menangkal virus

Selain vitamin C yang berperan untuk meningkatkan imunitas, leci juga mengandung proanthocyanidins yang fungsinya sebagai antivirus. Apalagi dikombinasikan dengan kandungan lycheetannin A2 akan menghalau serangan virus yang berbahaya di dalam tubuh Anda.

Itulah manfaat leci untuk tubuh. Nah, Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau sebagai jus maupun smootie kesukaanmu.