3 Manfaat Masker Yoghurt Bagi Kecantikan Kulit

3 Manfaat Masker Yoghurt Bagi Kecantikan Kulit

Informasi Terkini – Saat ini banyak masker wajah yang berbahan dasar alami, seperti kunyit, putih telur, hingga yoghurt. Bukan hanya bisa dimanfaatkan sebagai makanan, bahan-bahan ini juga bisa mempercantik kulit kita. Seperti halnya yoghurt.
Yoghurt sering dijadikan sebagai camilan sehat yang baik bagi pertumbuhan bakteri baik di perut. Lalu, makanan ini juga mengandung banyak gizi yang dapat bermanfaat untuk tubuh seperti sistem kekebalan tubuh, penguatan tulang, dan saluran pencernaan.
Tapi, apa yoghurt juga memiliki manfaat bagi kecantikan kulit? Simak ulasan mengenai manfaat yoghurt sebagai masker kulit wajah di bawah ini.
1. Membantu membasmi jerawat
Munculnya jerawat di wajah seringkali mengganggu penampilan. Untuk itu, banyak orang yang mengalaminya mencari cara bagaimana jerawat itu bisa hilang tanpa bekas. Salah satu solusinya adalah dengan masker yoghurt.
Kandungan zink yang ada pada yoghurt sangat dikenal dapat memberikan perlawanan pada bakteri akibat jerawat. Dan, hal ini membantu pula mempercepat penyembuhan jerawat.
2. Meminimalisir tanda penuaan
Tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, dan bintik penuaan merupakan tanda penuaan yang bisa muncul kapan saja. Tetapi, bila Anda tak ingin mengalami tanda-tanda penuaan, Anda bisa memanfaatkan masker yoghurt untuk mencegah pembentukannya.
Dalam yoghurt terdapat asam laktat dan asam alfa-hidroksida yang dapat memberikan kulit lebih halus dan segar karena dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada pori-pori.
3. Merawat warna kulit
Banyak faktor yang dapat membedakan warna kulit pada wajah. Terkena paparan sinar matahari berlebihan bisa membuat kulit menjadi belang. Akhirnya, warna kulit pun menjadi tidak rata.
Nah, cara mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker yoghurt secara rutin yang dapat merawat warna kulit sehingga kulit akan menjadi lebih cerah.