3 Masker Perawatan Kulit Wajah Yang Bisa Dibikin Di Rumah

Meski sedang di rumah aja, mengapa tidak dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah? Nah, ternyata beberapa bahan alami yang ada di rumah bisa disulap sebagai masker yang dapat merawat kulit wajah. Seperti apa caranya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

1. Masker oatmeal

Ya, oatmeal memang bahan makanan yang mengandung banyak manfaat kesehatan. Oatmeal dapat menenangkan kulit yang sedang iritasi. Selain itu, cocok digunakan oleh kulit berminyak karena mampu menyerah produksi minyak berlebih.

Gunakan oatmel dengan campuran beberapa bahan lainnya, seperti yogurt, madu, atau pisang. Campurkan semua bahan yang diperlukan dan oleskan pada kulit secara merata. Penggunaan secara rutin akan membuat kulit yang lebih cerah dan sehat.

2. Masker putih telur dan lemon

Pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan masker DIY satu ini? Putih telur sudah dikenal sejak zaman dulu dalam perawatan kulit wajah. Bahan ini baik dalam mengencangkan pori-pori kulit. Perpaduannya dengan lemon akan membantu meningkatkan kecerahan kulit juga.

Gunakan campuran ini secara langsung dan oleskan merata ke kulit wajah. Jika memiliki alergi pada telur dan lemon, sebaiknya jangan coba-coba untuk gunakan masker ini.

3. Masker kacang almond

Selain nikmat dimakan, coba deh haluskan beberapa kacang almond fan bikin masker. Hal ini akan membantu memberikan efek eksfoliasi kulit dan mengatur produksi minyak, lho. Jangan lupa untuk mencampurkan bahan lain saat menjadikannya masker, seperti madu.

Begitu mudah, kan? Selamat mencoba.