4 Cara Cegah Sakit Ala Dokter

4 Cara Cegah Sakit Ala Dokter

Informasi Terkini – Dokter memang selalu bertugas setiap hari. Mereka adalah penolong saat seseorang sedang membutuhkan bantuan di kala sakit. Ia memeriksa dan merawat pasien sakit sebisa mungkin agar pasien tersebut bisa kembali lagi ke kehidupan tanpa ada kendala sakit. Namun, meski begitu, tentunya dokter hanyalah manusia biasa yang bisa juga terkena sakit.
Mereka tentu bisa terkena sakit entah itu penyakit dengan dampak besar maupun kecil. Tetapi, kebanyakan dokter ternyata melakukan beberapa pencegahan untuk membuat mereka tetap sehat sehingga mereka bisa beraktivitas untuk menolong pasien yang sedang sakit.
Berikut ini beberapa pencegahan yang dilakukan oleh dokter untuk menjaga kesehatannya.
1. Cuci tangan sebelum menyentuh suatu benda
Kebersihan dalam diri dokter memang sangat diperlukan, salah satunya rajin mencuci tangan dengan menggunakan sbaun. Dokter selalu menerapkan hal ini setiap hendak bersentuhan dengan pasien atau alat kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah pasien terpapar oleh kuman dan menyebarkan kuman ke tempat lain.
Nah, meski Anda bukan berprofesi sebagai dokter, meniru kebiasaan baiknya ini juga tidak masalah justru malah menambah keuntungan, bukan?
2. Selalu membawa hand sanitizer
Saat berada dimana pun, dokter selalu membawa pembersih tangan berbasi alkohol seperti hand sanitizer. Ini adalah cara yang tepat untuk membunuh kuman di saat-saat yang dibutuhkan. Dengan begitu, dokter selalu terjaga kebersihannya.
3. Vaksin flu setiap tahun
Sebagian besar orang mengerti bahwa vaksin flu hanya untuk anak-anak atau lansia yang memiliki kekebalan tubuh rendah. Namun ternyata tidak begitu, vaksin flu juga perlu bagi orang muda atau pekerja.
Seorang dokter selalu melakukan vaksin flu setiap tahun, sesuai dengan anjuran dari badan kesehatan dunia (WHO). Hal ini bisa membantu mencegah seseorang terkena flu. Jika pun terkena tidak akan berlangsung parah dan lama serta ia akan segera sembuh.
4. Jalani gaya hidup sehat
Seseorang yang memiliki tubuh sehat pasti ia selalu menjaga kesehatannya. Dokter pun begitu. Mereka selalu menjalani gaya hidup sehat sehingga penyakit pun akan jarang menghampiri tubuh mereka.