4 Cara Melembutkan Rambut

Apabila Anda termasuk orang yang cukup sering beraktivitas di luar ruangan. Anda tentunya bisa mengalami permasalahan rambut lainnya. Misalnya seperti rambut rontok, rambut bercabang . Karena permasalahan rambut tersebut, bisa saja Anda dapatkan karena polusi udara, dan debu dijalanan yang menempel pada rambut Anda. Nah, Anda bisa mencoba cara melembutkan rambut berikut ini. Yuk, simak

1. Perbaiki cara keramas

Apabila Anda ingin merawat rambut Anda agar rambut Anda lembut. Maka cara yang paling utama dan paling dasar adalah dengan cara mengatur pola atau cara keramas Anda. Apakah Anda jarang keramas? atau Anda sering keramas? Karena frekuensi keramas yang tidak pas bisa menyebabkan rambut Anda tidak lembut lho. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara Anda mengeringkan rambut, karena apabila Anda memperhatikan hal mendasar ini, tentunya bisa mengatasi secara perlahan agar membantu rambut Anda lembut lho.

2. Pilih produk yang tepat

Tak hanya cara keramas saja yang diperbaiki, namun Anda harus memilih produk yang tepat juga. Nah, disini Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda, yang memiliki kandungan yang tepat untuk merawat Anda. Apabila Anda memiliki permasalahan rambut yang kering, maka gunakan produk khusus untuk rambut kering, dan apabila Anda memiliki masalah rambut rontok, maka piliihlah produk yang berkhasiat untuk mengurangi rambut rontok.

3. Rutin Menyisir Rambut

Tak hanya memilih produk yang tepat saja. Namun ternyata kebiasaan rutin menyisir rambut juga menjadi salah satu alasan utama untuk menjaga kelembutan rambut lho. Karena rutin menyisir rambut dapat membantu mendistribusikan minyak alami pada rambut secara merata. Nah, apabila Anda merasa bagian puncak kepala Anda sedikit lepek sedangkan bagian bawah rambut Anda terasa kering dan kasar, maka itu tandanya Anda harus lebih rajin menyisir rambut lho.

4. Perawatan rambut lebih

Tak hanya dengan memakai sampo dan conditioner saja. Namun, merawat rambut agar tetap terjaga kelembutannya adalah dengan menggunakan produk perawatan lainnya. Misanya seperti menggunakan hair serum, hair mask, dan perawatan rambut lainnya.