4 Cara Menjaga Kesehatan Telinga Untuk Kamu Yang Senang Memakai Headset

Apakah kamu orang yang gemar mendengarkan lagu? Apakah kamu juga rutin dalam menggunakan headset? Berikut adallah beberapa cara agar kamu menjaga kesehatan telinga kamu, supaya kamu tidak sakit saat sering menggunakan headset ya. Yuk, simak artikel berikut.

1. Rutin membersihkan telinga

Langkah pertama apabila kamu ingin menjaga kesehatan telinga adalah tentunya kamu harus rutin dalam memebrsihkan telinga, setidaknya kamu harus membersihkan telinga 2 kali dalam seminggu. Jadi telinga kamu juga akan terjaga kebersihannya, dan tidak ada kotoran dalam telinga kamu yang bisa menganggu pendengaran kamu

2. Rutin membersihkan headset

Langkah selanjutnya adalah dengan rutin membersihkan headset. Karena headset yang kita pasang pada telinga, lalu kita lepas, pastinya akan ada kotoran yang menempel pada headset bukan? Jadi, sebaiknya kamu juga rutin dalam membersihkan headset. Headset bisa kamu bersihkan dengan bantuan tissue juga lho.

3. Jangan berlebihan ketika menggunakan headset

Hal yang tak kalah penting adaalah kamu jangan berlebihan ketika menggunakan headset, jangan terlalu sering menggunakan headset, karena juga tidak baik bagi kesehatan telinga. Dan apabila kamu menggunakan headset, sebaiknya juga jangan mendengarkan dengan voolume yang full atau sangat keras, karena bisa menyebabkan telinga kamu sakit lho.

4. Simpan headset dengan aman

Langkah terakhir yang bisa kamu aplikasikan adalah dengan menyimpan headset dengan aman, tak hanya memakai lalu ditaruh secara sembarangan, kamu sebaiknya menyimpan headset kamu dengan aman. Letakkan headset pada wadah/tempat headset yang seharusnya, agar headset kamu juga terlindungi, tidak terkena kuman dari udara.