4 Cara Menyamarkan Bentuk Pori-Pori Kulit Yang Membesar

Banyak produk perawatan kulit yang mengaku dapat membuat kulit mulus tanpa pori-pori. Padahal, pori-pori kulit tidak bisa dihilangkan karena merupakan lapisan struktural yang akan selalu ada disana.

Lalu, bagaimana dengan pori-pori yang terlihat besar? Ternyata, kondisi ini banyak sekali penyebabnya. Salah satunya yaitu tersumbat oleh berbagai kotoran didalamnya.

Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu menyamarkan bentuk pori-pori kulit.

1. Menggunakan acid

Kandungan asam alfa hidroksi (AHA) dan asam beta hidroksi (BHA) pada produk skincare adalah bahna yang tepat untuk membersihkan pori-pori secara mendalam tanpa membuatnya menjadi lebih lebar. Agar tidak berisiko berlebihan, Anda bisa memakai produk yang memiliki kadar asam lebih rendah, seperti Paula’s Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid. Dengan bahan yang lebih lembut, oleskan setiap malam untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Menggunakan retinol

Selain berfungsi sebagai obat bagi tanda-tanda penuaan, retinol juga ampuh untuk mengatasi jerawat dan mengecilkan pori-pori. Produk dengan bahan retinol dinilai mampu meningkatkan produk kolagen sehingga kulit lebih kencang dan halus.

Namun, di awal pemakaian, retinol dapat menyebabkan purging. Bahan ini memungkinkan kulit kering dan bersisik sehingga Anda perlu memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Sebagai produk rekomendasinya, Anda bisa mencoba Votre Peau Retinol Serum.

3. Menggunakan sunscreen

Selain melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari, tabir surya memiliki fungsi lainnya, yaitu mengecilkan pori-pori. Produk ini mampu memecah kolagen pada kulit yang artinya dapat memberikan kulit yang kencang dan elastis. Agar lebih efektif, gunakan selalu tabir surya setiap hari dan ulangi pemakaian setiap 2-5 jam sekali.

4. Menggunakan laser

Setelah melakukan berbagai cara dan belum menemukan solusinya untuk mengatasi pori-pori yang membesar, Anda bisa mencoba operasi laser. Cara ini merupakan cara yang paling bagus untuk membuat kulit yang lebih halus dengan cepat.