4 Cara Sederhana Cegah Kerontokan Rambut Pada Wanita Berhijab

Kerontokan rambut adalah hal yang lazim dialami setiap orang. Pasalnya, rambut memang akan mengalami kerontokan 50-100 helai setiap harinya. Namun bagi para wanita hijab, seringkali ditemui kerontokan yang lebih parah. Hal ini dikarenakan rambut yang tertutup oleh hijab seharian membuatnya jarang terekspos oleh sinar matahari secara langsung. Disini, sinar matahari dapat bertindak sebagai vitamin bagi rambut. Nah, agar tidak terjadi hal demikian yuk lakukan 4 tips berikut ini.

1. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Agar hijab lebih rapi, biasanya orang akan mengikat rambutnya terlalu kencang. Namun, jangan lagi melakukan hal tersebut. Rambut yang ditarik terlalu lama akan menyebabkan tegangan yang membuatnya mudah rapuh.

2. Beri waktu untuk rambut beristirahat

Saat berada di dalam rumah, lepaskan ikatan rambut dan membiarkanya untuk tetap terurai. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang istirahat bagi rambut. Selain itu, Anda juga harus rajin menyisir rambut dengan sisir bergigi lebar agar tidak mudah kusut.

3. Memperhatikan bahan yang digunakan sebagai hijab

Bahan yang digunakan untuk berhijab juga dapat mempengaruhi kondisi rambut. Pilih kain bahan alami yang adem, seperti katun dan sutra. Sebaiknya juga pilihan bahan yang dapat menyerap keringat sehingga tidak membuat rambut bau.

4. Rajin memberi nutrisi pada rambut agar lebih kuat

Rambut yang rontok terjadi karena kekuatan akan rambut yang melemah. Nah, penting bagi Anda untuk membuatnya tetap kuat dengan memberikan asupan nutrisi. Gunakan produk-produk perawatan rambut, seperti vitamin, kondisioner, dan masker rambut secara rutin.