4 Kalimat Yang Tidak Perlu Ditanyakan Pada Wanita Single Usia 30-an

Semua orang memiliki pilihan masing-masing, termasuk dalam urusan asmara. Setiap orang tentu punya faktor tersendiri ketika terus menjomblo. Entah sulit mencari pasangan atau yang punya pilihan pribadi untuk tetap sendiri. Oleh sebab itu, hindari mengucapkan kalimat berikut ini pada orang yang masih betah sendiri di usia yang menginjak kepala tiga. Apa saja?

1. "Sebenarnya sudah punya pacar belum, sih?”

Meski sepele, pertanyaan ini terkesan tidak sopan. Apalagi lama tidak bertemu dan langsung menanyakannya, pasti akan membuat orang yang diberi pertanyaan merasa canggung. Memiliki pacar atau tidak bukanlah hal yang harus diketahui banyak orang, ia pun akan memberitahu jika menginginkannya.

2. "Sebaiknya kamu cepat menikah kalau mau punya anak”

Menang, pertanyaan ini bisa memiliki maksud yang beragam. Beberapa orang mengaku hal ini bisa menjadi peringatan bagi wanita kalau mereka memiliki jam biologis yang terus berdetak. Namun, menanyakan dengan pertanyaan seperti itu sangatlah tidak sopan. Wanita dengan usia 30-an tentu sudah tahu tentang hal ini, kan? Jika urusan mempunyai anak, hal tersebut sudah kembali ke diri mereka masing-masing.

3. "Sudah coba aplikasi kencan online belum?”

Pertanyaan ini memang bisa diberikan ketika wanita tersebut benar-benar kesulitan dalam mencari pasangan. Namun, jika kamu lama tidak bertemu dan langsung menanyakan hal tersebut tentu akan menyinggung dan dianggap terlalu kepo karena mau tau bagaimana seseorang mendapatkan pasangan.

4. "Mungkin kamu harus menurunkan standar”

Setiap orang memiliki kriteria dan standar yang berbeda-beda. Hal ini memang umum dilakukan semua orang. Pasalnya, menjalin hubungan yang tidak sesuai dengan kita akan lebih sulit. Jadi, jika standar yang diinginkan masih masuk akal dan tidak mengada-ada, maka tak perlulah memberi saran untuk mengubah standar keinginan orang lain.