4 Makanan Yang Bisa Atasi Permasalahan Bau Mulut

Lagi asyik-asyiknya ngobrol tiba-tiba tercium bau tidak sedap keluar dari mulut. Rasanya pasti nggak enak kan? Nah, agar tidak terjadi hal semacam itu yuk ikuti ulasan berikut ini beberapa makanan yang dapat menghilangkan bau mulut.

1. Yogurt

Sudah ada penelitian yang melakukan studi bahwa mengonsumsi 6 ons yogurt tawar setiap hari dapat mengurangi penyebab dari bau mulut. Umumnya, bau mulut bisa disebabkan oleh bakteri. Nah, dengan adanya bakteri aktif di dalam yogurt yaitu Lactobacillus bulgaricus dan Steptococcus thermophilus dapat melawan bakteri yang menyebabkan bau tak sedap tersebut.

2. Teh

Selain yogurt, teh tawar juga membantu menangkal bau tak sedap dari mulut. Agar lebih ampuh, Anda bisa menggunakan jenis teh hitam atau teh hijau karena memiliki kandungan antioksidan bernama polifenol yang lebih tinggi. Berkat kandungan inilah teh dapat menghancurkan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

3. Apel

Bau mulut bisa disebabkan oleh plak yang menyangkut di area mulut dan gigi. Untuk menghilangkannya, Anda dapat mengonsumsi apel. Tekstur yang dimiliki oleh apel inilah yang dapat membantu plak keluar dari mulut.

4. Peterseli dan kemangi

Mengonsumsi bawang putih biasanya akan meninggalkan bau mulut. Sebagai solusinya, Anda bisa mengonsumsi daun peterseli atau kemangi karena mengandung polifenol yang dapat memecahkan kandungan sulfur dari bawang putih. Dengan begitu, mulut akan bersih alami dari bau yang tidak sedap.

Dari semua makanan di atas memang diyakini ampuh meringankan bau mulut. Namun, kunci utama dalam mengatasi bau mulut adalah minum air putih. Jadi, jangan sampai Anda kekurangan air ya.