4 Manfaat Kandungan Kelapa Bagi Kecantikan Kulit

Kelapa merupakan buah yang begitu menyegarkan dan mengandung banyak nutrisi. Hal ini bisa dilihat dari beberapa produk skincare yang memasukkan kandungan bahan kelapa kedalamnya. Nah, kelapa ini sering dikenal dengan hydrator yang sangat hebat, cocok buat mengatasi permasalahan kulit kering.

Selain itu, apalagi sih manfaat untuk kulit wajah yang diberikan oleh bahan-bahan kelapa? Simak berikut ini ulasannya.

1. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan, vitamin E dan A dalam kelapa dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit serta melembapkannya. Anda akan mendapatkan kulit sehat nan kencang setelah menggunakan produk skincare dengan kandungan kelapa ini.

2. Melembapkan kulit kering

Kelapa memiliki minyak yang bersifat emolien. Hal ini dapat memberikan fungsi untuk menghaluskan sekaligus mengatasi kulit yang kering.

3. Mengurangi risiko jerawat

Air kelapa yang begitu menyegarkan memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat. Selain itu, bahan ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengontrol produksi sebum sehingga dapat mencegah terjadinya jerawat. Pasalnya, sebum berlebih akan memicu minyak berlebihan yang nantinya dapat menyatu dengan kotoran dan menyumbat pori-pori kulit. Inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa jerawat sering muncul.

4. Membantu penyembuhan luka

Bukan hanya untuk jerawat, air kelapa juga memiliki antifungal, antibakteri, serta anti-inflamasi yang meredakan luka sekaligus iritasi yang terjadi pada kulit.