4 Manfaat Konsumsi Kale Bagi Kecantikan Wajah

Kale merupakan salah satu sayuran yang banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Umumnya, kale memiliki warna hijau dan ungu. Nah, apa saja sih yang bisa didapatkan dari rutin mengonsumsi kale? Berikut ini ulasannya.

1. Mengurangi lingkaran hitam di bawah mata

Penyebab lingkaran hitam di bawah mata atau yang biasa disebut dengan mata panda memang sering dikenal karena kurang tidur. Namun, hal ini ternyata juga dipengaruhi oleh kekurangan vitamin K. Nah, kale merupakan salah stau sayuran yang dapat mengatasi permasalahan ini. Anda dapat mengonsumsinya secara rutin sebagai jus.

2. Mengencangkan kulit

Bukan hanya untuk menghilangkan kantung mata yang menghitam, vitamin K dan A pada kale juga dapat meningkatkan elastisitas kulit. Dengan begitu, super food satu ini bisa membantu tampilan kulit yang lebih kencang dan sehat.

3. Mengurangi garis-garis halus

Siapa sih yang menyangka datangnya tanda penuaan. Nah, jika Anda mengalaminya coba deh konsumsi kale secara rutin. Hal ini akan membantu menyamarkan garis halus akibat penuaan. Anda pun dapat memiliki kulit yang awet muda.

4. Membuat wajah glowing natural

Wajah glowing memang saat ini cukup menarik sehingga selalu diidam-idamkan oleh semua orang. Nah, Anda bisa mendapatkan wajah yang glowing secara natural dengan bahan alamiah yaitu kale. Jus kale terbukti dapat meningkatkan proses detoksifikasi tubuh dalam mengeluarkan racun dan kotoran didalamnya. Dengan begitu, kulit pun perlahan akan menjadi lebih baik.