4 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Perempuan Di Usia 30-an

Semakin bertambahnya usia, maka kondisi kulit pun akan mengalami perubahan. Tak melulu soal penuaan atau keriput, berikut ini beberapa masalah kulit wajah yang sering dihadapi oleh perempuan di usia 30-an.

1. Kulit kering

Semakin menua, hormon dan produksi dalam tubuh menjadi berkurang. Hal ini termasuk juga hyaluronic acid alami yang dihasilkan oleh tubuh. Akibatnya, kelembapan kulit pun akan berkurang dan menjadikannya kering. Tak heran, perempuan usia 30-an banyak mengalami kulit kering meskipun awalnya tipe kulitnya normal dan kombinasi.

2. Kulit dehidrasi

Selain bikin kering, hyaluronic acid alami kulit yang berkurang juga dapat membuat kulit dehidrasi dan elastisitasnya berkurang. Akibatnya pun kulit menjadi tidak kencang dan tampak tua.

Kondisi kulit dehidrasi ini tidaklah mirip dengan kulit kering. Perbedaannya pada nutrisi yang dimiliki kulit. Meski kulit berminyak, bukan berarti kulit terhidrasi dengan baik. Maka dari itu, kulit dehidrasi bisa dialami oleh semua tipe kulit.

3. Semakin kering kulit, semakin nyata kerut terlihat

Kulit yang kering dan dehidrasi akan semakin memberikan kenyataan pada kerutan dan garis halus. Biasanya hal ini dimulai pada garis ekpresi di sekitar mata dan mulut yang menjadi terlihat jelas. Inilah yang sering dialami oleh perempuan usia 30-an. Hal ini pun membuat kepercayaan diri akan penampilan sedikit berkurang.

4. Kulit kusam

Usia bertambahnya seseorang akan mengurangi produksi estrogen. Akibatnya hal ini menjadikan proses regenerasi kulit melambat. Dari 14 hari sekali, kulit akan mengalami proses pergantian sel kulit menjadi 28-35 hari sekali. Tak heran, di usia 30-an perempuan sering mengalami kulit kusam karena sel kulit mati yang semakin menumpuk.