4 Tips Hempaskan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Selain jerawat, bekas dari jerawat yang menghitam sering menjadi masalah yang cukup dialami oleh banyak orang. Memang, penanganan pada bekas jerawat ini cukup sulit untuk dihilangkan. Penggunaan concealer pun biasanya menjadi kuncinya.

Namun, cara ini mungkin terlihat sedikit merepotkan. Apalagi bila berpergian yang mendadak tentu tidak akan sempat untuk menggunakan concealer dengan mulus. Nah, agar bekas jerawat tersebut benar-benar hempas dari kulit wajah yuk simak beberapa tips mengatasinya dengan bahan alami berikut ini.

1. Lidah buaya

Bukan hanya bikin lembap, kandungan antioksidan yang ada dalam lidah buaya akan mudah dalam menyamarkan bekas jerawat sehingga kulit wajah akan terlihat mulus tanpa masalah. Gunakan gel lidah buaya yang telah dibersihkan dan oleskan pada wajah secara rutin.

2. Madu

Tidak bikin wajahmu jadi manis, tapi madu dapat mengurangi bekas jerawat. Cukup oleskan pada bagian kulit berjerawat yang terlihat menghitam lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, bersihkan dengan facial wash.

3. Lemon

Tak hanya bikin jerawat jadi kering, namun lemon juga ampuh untuk membuat bekas jerawat terhempas dari kulit wajah. Hal ini berkat kandungan antioksidan yang membantu pengelupasan kulit sehingga akan membuat wajah terlihat lebih cerah seketika. Anda hanya perlu menggunakan beberapa tetes perasan lemon ke kapas. Lalu, lakukan tap-tap pada bagian kulit yang ada bekas jerawatnya selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan bersih.

4. Bubuk kunyit

Kandungan curcumin yang ada pada kunyit berperan sebagai antioksidan alami bagi kulit yang gelap. Selain itu, bahan ini juga bersifat anti-inflamasi dan antiseptik sehingga cocok untuk mengatasi jerawat meradang maupun luka belas jerawat. Cukup gunakan sebagai masker wajah secara rutin dengan mencampurkan kunyit dan madu.