4 Tips Menidurkan Bayi Yang Susah Tidur

Apakah kamu sebagai orangtua seringkali merasa kesusahan apabila bayi kita susah tidur bukan? Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips menidurkan bayi yang susah tidur lho. Yuk, simak artikel berikut ini

1. Membuat ruangan yang nyaman

Hal pertama yang harus dilakukan apabila bayi susah tidur adalah dengan membuat ruangan yang nyaman terlebih dahulu. Dengan membuat ruangan yang nyaman, hal ini tentunya bisa membuat bayi juga akan tertidur dengan nyaman bukan?

2. Memberi pijatan

Hal kedua yang harus dilakukan apabila menghadapi bayi yang susah tidur adalah dengan memberinya pijatan ringan, karena dengan membeirnya pijatan ringan, hal ini bisa membantu si bayi menjadi rileks dan lama kelamaan akan tertidur.

3. Mengatur penerangan ruangan

Hal ketiga yang harus dilakukan apabila bayi susah tidur adalah, kita harus mencoba untuk mengatur penerangan ruangan pada ruangan bayi. Sebaiknya tidak menggunakan lampu yang terlalu terang, namun juga sebaiknya tidak menggunakan lampu yang terlalu gelap juga. Paastikan ruangan bayi memiliki penerangan yang pas

4. Menyesuaikan jadwal tidur bayi

Hal keempat yang juga tak kalah penitng yang harus diketahui oleh orangtua adalah kita harus mengetahui mengenai jadwal tidur bayi. Karena dengan mengetahui serta menyesuaikan jadwal tidur bayi. Hal ini bisa membuat kita sebagai orangtua tidak kesusahan menidurkan bayi apabila kita telah mengetahui jadwal tidur bayi.