5 Buah Ini Cocok Dimakan Saat Diet

Berat badan ideal memang idaman semua orang. Untuk membuatnya seperti itu tak jarang banyak yang melakukan diet. Biasanya, diet dilakukan dengan mengonsumsi banyak sayuran. Namun kamu tidak boleh melupakan buah-buahan juga lo. Berikut ini beberapa buah yang bisa membantu kamu untukdiet.

1. Avokad

Avokad merupakan buah dengan warna hijau yang memiliki daging lembut. Buah ini memiliki kandungan lemak baik yang berupa asam oleat. Mengonsumsi buah ini dapat menunda rasa lapar sehingga mencegah kamu dari makan berlebih. Satu setengah buah avokad dapat mengandung 4,6 gram serat, folat, vitamin B6, dan kalium yang tinggi.

2. Apel

Apel merupakan cemilan yang melezatkan ketika dikonsumsi untuk diet. Kandungan serat, vitamin A, dan air yang tinggi dapat membuat kamu kenyang lebih lama. Jadi, kamu bakal terhindar tuh dari ngemil makanan tidak sehat.

3. Melon

Konsumsi melon 250g setiap pagi dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama. Selain itu, melon mengandung air yang cukup tinggi untuk membuat tubuh lebih terhidrasi.

4. Pepaya

Siapa yang belum tau pepaya? Buah ini cukup terkenal di Indonesia memiliki rasa yang manis. Mengonsumsi pepaya dapat memudahkan tubuh untuk membuang lemak di dalamnya. Hal ini akan membantu saluran pencernaan yang lancar dan tidak terjadi penumpukan racun atau lemak. Meski begitu, pepaya juga akan membuatmu kenyang lebih lama.

5. Pisang

Kalau pisang ini sudah umum menjadi buah untuk diet. Pasalnya, pisang sering terdapat dalam hidangan makanan sehat. Mengonsumsi satu buah pisang dapat memberikanmu 3,1 g serat. Cocok sekali buat cemilan waktu diet.

Manakah buah untuk diet favoritmu?