5 Cara Alami Mengurangi Keriput Di Kulit Wajah

Setiap hari orang akan mengalami penambahan usia yang akan mempengaruhi kondisi kulit. Nah, biasanya hal ini akan memunculkan tanda-tanda penuaan, salah satunya kerutan.

Tapi, jangan khawatir. Ada beberapa cara alamiah yang bisa digunakan untuk menghambat munculnya kerutan tersebut. Berikut ini beberapa caranya.

1. Castor Oil

Castor oil merupakan minyak yang mengandung asam lemak dan memiliki fungsi untuk menghilangkan kerutan pada kulit. Cara menggunakannya, campurkan 1 sdt castrol oil dan minyak lainnya dan oleskan pada kulit sesuai kebutuhan.

2. Madu

Selain bisa dikonsumsi, madu dapat digunakan sebagai masker wajah yang membantu mengatasi tanda penuaan. Madu akan menutrisi kulit secara alami, melembapkannya sekaligus anti-aging. Cukup campurkan madu dengan beberapa bahan masker alami lainnya dan oleskan ke wajah secara merata. Gunakan 2-3 kali seminggu secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Putih telur

Siapa yang mengira putih telur tiada gunanya. Putih telur yang penuh dengan protein dapat digunakan sebagai masker yang manfaatnya adalah mengencangkan kulit. Cukup oleskan putih telur ke seluruh wajah dan diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Almond oil

Minyak almond merupakan salah satu minyak yang mengandung vitamin E. Vitamin ini sangat berkhasiat untuk kulit, yaitu menghilangkan keriput, melawan radikal bebas, dan sebagai kolagen alami pada kulit. Tuangkan sedikit minyak almond dan oleskan merata pada kulit. Lakukan pijatan agar hasil lebih maksimal.

5. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang banyak khasiatnya bagi kecantikan tubuh, termasuk kulit. Mengoleskan gel lidah buaya sebagai masker wajah akan membantu melembapkan, mengurangi tanda penuaan, dan meningkatkan elastisitas kulit.