5 Manfaat Air Mawar Bagi Kecantikan Bibir

Kandungan air mawar atau rose water sering dijumpai dalam beberapa produk kecantikan. Tak hanya bermanfaat bagi kulit, ternyata air mawar juga dapat memberikannya manfaat bagi kecantikan bibir. Apa saja?

1. Melembapkan Bibir

Air mawar memiliki efek hidrasi sehingga dapat memberikan manfaat untuk melembapkan bibir yang kering. Biasanya, bibir kering ditandai dengan lapisannya yang pecah-pecah dan kasar.

2. Mencerahkan Bibir

Selain hidrasi, air mawar juga bermanfaat untuk mencerahkan bibir yang gelap. Dengan begitu, bibir akan sehat menyegarkan.

3. Menghidrasi Bibir

Seperti yang disebutkan dalam poin pertama, air mawar dapat menghidrasi kulit bibir. Hal ini berkat kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E didalamnya.

4. Mencegah Peradangan Bibir

Bibir yang tidak dirawat dengan baik dapat menimbulkan iritasi, kemerahan, dan peradangan. Agar hal ini tidak terjadi selalu rawat bibir dengan air mawar karena kandungan antiseptik didalamnya dapat menenangkan bibir yang meradang.

5. Menutrisi Bibir

Kurangnya nutrisi pada bibir membuatnya menjadi kering dan pecah-pecah. Selain itu, efek radikal bebas dan paparan sinar matahari berlebihan bisa merusak kulit. Nah, air mawar dapat mengatasi permasalahan ini karena mampu menyeimbangkan nutrisi di dalam bibir.

Itulah beberapa manfaat air mawar bagi kecantikan bibir. Anda bisa mengaplikasikannya sebagai masker bibir. Cukup campurkan air mawar dan perasan lemon, lalu oleskan pada bibir setiap malam. Bawa tidur dan hapus di keesokan harinya.