5 Manfaat Malas Dandan, Ternyata Bisa Menguntungkan Kehidupan

Setiap orang berdandan tentu memiliki tujuan, yaitu mempercantik penampilan. Namun, pada suatu waktu tentu Anda sering merasa malas dan lelah berdandan. Nah, ternyata malas memoles wajah memiliki manfaatnya lo. Berikut ini diantaranya.

1. Hemat pengeluaran

Jarang dandan membuat produk-produk kosmetik tidak cepat habis sehingga membuat Anda tidak perlu beli lagi setiap bulan. Anda masih bisa menggunakan yang lama asal tidak melewati tanggal kadaluwarsa, ya.

2. Kulit wajah bebas dari bahan kimia

Seperti yang kita tahu, produk make up mengandung bahan-bahan kimia yang bisa berpotensi merusak kulit. Dengan jarangnya Anda berdandan tentu tidak menimbulkan produk kimia menumpuk dan membiarkan kulit bernapas dengan baik. Hal ini akan menguntungkan Anda karena kulit akan lebih fresh alami.

3. Memudahkan regenerasi kulit

Selain membiarkan kulit bernapas, terbebas dari produk-produk berbahan kimia akan membuatnya mengalami regenerasi kulit yang baik.

4. Hemat waktu

Berdandan memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk hasil yang maksimal. Nah, dengan tidak berdandan tentu Anda akan membuat waktu tersebut menjadi kegiatan yang positif lainnya, seperti berolahraga.

5. Tidak repot membersihkan wajah

Rasa malas membersihkan wajah seringkali dialami oleh banyak orang, apalagi setelah pulang beraktivitas atau kerja. Nah, dengan tidak berdandan dan hanya berpenampilan natural tentu proses membersihkan wajah tidak akan sulit, kan.

Itulah beberapa manfaat malas dandan yang bisa memberikan keuntungan pada kehidupan. Hal ini bisa menenangkan diri Anda kalau memang malas dandan. Namun, jika Anda suka berdandan bukan masalah silahkan lanjutkan kebiasaan tersebut. Karena rajin make up juga memiliki banyak manfaatnya, kok. Kenyamanan diri adalah yang paling penting.