5 Pantangan Yang Harus Dihindari Setelah Lakukan Facial

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, tak jarang banyak wanita melakukan berbagai perawatan wajah. Salah satunya ialah facial.

Seperti yang kita tahu, facial merupakan salah satu prosedur dalam perawatan kulit wajah untuk mendapatkan kulit yang diinginkan. Biasanya, facial dilakukan di klinik kecantikan dengan menggunakan beberapa langkah. Pertama, eksfoliasi kulit atau pengelupasan sel kulit mati untuk membersihkan pori-pori. Lalu, menutrisinya kembali dengan masker sesuai dengan kebutuhan kulit.

Dari perawatan yang seperti itu kita pasti menginginkan hasil yang maksimal, kan? Nah agar hal tersebut dapat diwujudkan ada beberapa hal yang harus dihindari setelah melakukan facial. Berikut ini ulasannya.

1. Sering menyentuh wajah dan memencet jerawat

Facial akan membuat kulit yang lebih sensitif. Untuk itu, jangan biarkan tangan keseringan menyentuh wajah. Hal tersebut bisa mengundang kuman atau bakteri menempel pada kulit wajah. Selain itu, memencet jerawat yang belum hilang setelah facial juga akan membuatnya semakin bertahan lama. Jadi, tahan diri untuk tidak melakukan apapun di wajah Anda, ya.

2. Memakai makeup

Saat melakukan facial, pilihlah waktu bersantai dari make up selama 72 jam. Hal ini dikarenakan facial atau treatment lainnya itu akan membuat wajah menjadi memerah. Hal ini tidak perlu ditutupi dengan produk make up apapun karena merupakan bagian proses facial bekerja.

3. Memijat wajah

Memijat wajah memang diklaim dapat bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah. Namun, jangan melakukannya setelah menjalankan facial. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya infeksi dan jerawat. Berikan waktu istirahat selama seminggu dari pijatan wajah, ya.

4. Memakai produk untuk jerawat

Facial memang tidak sepenuhnya menghilangkan jerawat. Nah, jika hal ini terjadi pada Anda jangan dulu menggunakan obat jerawat untuk mengatasinya. Produk skincare dengan retinol akan menyebabkan kulit jadi memerah. Agar lebih baik, Anda bisa mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter sebelum memakainya.

5. Membiarkan wajah terkena paparan sinar matahari

Menghindari aktivitas di bawah matahari setelah facial sangat disarankan. Pasalnya, treatment facial menjadikan kulit lebih sensitif sehingga jika terkandung matahari secara langsung dapat membuatnya mudah mengalami iritasi. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen setiap hari agar kulit terlindungi dari bahaya kanker.