5 Tanda Skincare Bekerja Efektif Di Kulitmu

Baru ganti produk skincare tentu akan membuat kamu was-was apakah produk ini cocok digunakan di kulit kita atau tidak. Nah, agar kamu tidak lagi bingung berikut ini beberapa tanda bahwa skincare cocok dan bekerja efektif di kulitmu.

1. Facial Wash yang Membuat Kulit Terasa Kering

Facial wash merupakan produk skincare yang wajib dimiliki karena membantu membersihkan wajah lebih baik. Namun, jika setelah menggunakan facial wash kulit terasa ketarik atau bahkan kering, itu artinya produk yang kamu pakai tidak cocok. Facial wash yang baik bisa bikin kulit terasa kenyal dan nyaman.

2. Jerawat perlahan pulih

Kulit berjerawat memang akan lebih sensitif dalam mengetahui apakah produk skincare yang digunakan cocok atau tidak. Biasanya produk yang tidak cocok akan membuat gatal dan memperparah jerawat. Namun, jika formula tepat akan membuat kondisi kulit yang lebih baik.

3. Tekstur kulit membaik

Serum dan pelembap biasanya akan memberikan perubahan yang signifikan dalam waktu singkat bagi kulit. Nah, jika kamu tidak mengalaminya maka bisa dikatakan produk yang dipakai tidak cocok untuk kulitmu.

4. Flek hitam mulai memudar

Sama halnya dengan noda hitam pada kulit. Jika kamu telah menggunakan serum pencerah kulit, biasanya noda hitam akan memudar dalam waktu 4 minggu. Kulit pun akan terlihat lebih cerah dan mulus.

5. Kerutan dan garis halus mulai teratasi

Tanda penuaan akan lebih mudah muncul pada kulit yang kurang kelembapannya. Nah, penggunaan pelembap/moisturizer akan membantu mengatasi permasalahan tersebut.