5 Tips Merawat Kulit Berminyak Yang Dehidrasi

Tak hanya tubuh, kulit pun juga bisa mengalami dehidrasi. Kondisi ini akan membuat kulit menjadi lebih banyak produk minyak karena menggantikan air yang hilang. Pada tipe kulit berminyak, hal ini akan menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, iritasi, dan noda.

Nah, agar kulit tampak kembali segar dan cerah yuk ikuti tips perawatannya berikut ini.

1. Sebelum memulai perawatan selalu bersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini bisa dimulai dengan memilih pembersih wajah yang lembut dan memiliki formula ringan. Pastikan untuk membersihkannya secara menyeluruh, jadi kotoran, debu, minyak, serta sisa make-up menghilang dengan maksimal. Kamu bisa mencoba Wardah Hydra Rose Gel-To-Foam Cleanser dengan tekstur gel yang cocok untuk kulit dehidrasi.

2. Setelah mengeringkan wajah, gunakan hydrating toner. Produk ini akan mempersiapkan kulit lebih baik sebelum menerima perawatan selanjutnya. Gunakan toner yang mengandung hyaluronic acid agar dapat mengunci kelembapan kulit. Selain itu, memanfaatkan air mawar yang memiliki sifat antibakteri dan antiseptik bisa digunakan untuk kulit berminyak. Kamu bisa menggunakan Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner yang berfungi untuk mengembalikan pH kulit sekaligus melembapkannya.

3. Karena kulit membutuhkan kelembapan yang lebih mendalam, kamu perlu menggunakan serum yang tepat. Pakai hydrating serum yang dapat melapisi permukaan kulit dengan lembap dan terhidrasi. Coba pakai Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum yang bisa memberikan kelembapan kulit hingga 72 jam lamanya.

4. Meski memiliki kulit berminyak bukan berarti tidak membutuhkan pelembap atau moisturizer tambahan. Kamu perlu menggunakannya karena faktor lingkungan, seperti AC pun dapat membuat kelembapan alami kulit hilang perlahan. Rekomendasi produk yang bisa kamu coba adalah Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel. Dengan tekstur gel yang ringan dan kandungan air mawar serta vitamin E dapat membuat produk ini sangat bermanfaat untuk kecantikan kulitmu di pagi hari.

5. Sementara di malam hari, kamu juga membutuhkan perawatan yang ekstra. Hal ini dikarenakan kulit akan melakukan regenerasi kulit saat kita tidur di malam hari. Untuk itu, memberikannya nutrisi ekstra dengan Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel akan membuat kulit wajah yang kenyal dan glowing keesokan harinya. Produk ini mengandung antioksidan dan stress relief agent yang menenangkan pada kulit.

Coba tips perawatan ini secara teratur dan konsisten, lalu lihat hasilnya setelah 1-2 bulan. Selamat mencoba!