6 Tips Bikin Kulit Gelap Tetap Glowing Di Usia 30-an

Kulit gelap biasanya membuat pemiliknya merasa tidak aman, terutama bagi wanita berusia 30-an yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan (seperti kulit kusam dan keriput). Meski bagi beberapa orang kulit hitam itu aneh, namun rona kulit ini justru tampak eksotis dan sehat. Anda akan mendapatkannya jika merawatnya dengan tepat. Nah, berikut ini ada tips praktis yang bikin pemilik kulit gelap lebih percaya diri apalagi berusia 30 tahun.

1. Double cleansing setiap hari
Pemakaian make up dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit wajah terlihat tidak bersih. Pastikan sebelum tidur selalu membersihkan wajah dengan double cleansing. Anda bisa memakai cleansing oil atau cleansing balm pada first cleanser lalu bersihkan dengan produk cleanser milikmu. Cara ini akan memberikan kebersihan wajah yang lebih mendalam.

2. Pakai skincare sesuai jenis kulit
Ada beberapa jenis kulit yang perlu Anda ketahui, mulai dari kulit kering, berminyak, kombinasi dan sensitif. Sebelum memulai menggunakan skincare, Anda perlu menentukan jenis kulit dan apa yang dibutuhkan oleh kulit Anda. Hal ini pun akan membuat khasiat skincare bekerja maksimal.

3. Lindungi kulit dengan sunscreen
Banyak yang belum tahu kalau efek sinar matahari bisa bikin kulit cepat tua dan keriput. Nah, untuk mencegahnya Anda perlu memakai sunscreen setiap hari. Pilih produk sunscreen yang teksturnya sesuai dengan kondisi kulit. Lotion untuk kulit kering sementara gel untuk kulit berjerawat dan berminyak.

4. Pilih makeup bernuansa cokelat keemasan
Pastinya semua orang ingin memiliki tampilan yang glowing. Hal ini bisa diakali dengan make up dengan tona yang berwarna bronze atau perunggu yang membuat kulit gelap lebih berkilau. Memilih warna ini saat merias wajah dapat memberikan efek menarik untuk kulit cokelat (termasuk eye shadow dan bronzer pada tulang pipi).

5. Pakai lipstik warna peach
Agar terlihat awet muda dan segar, pemilik kulit hitam, termasuk kulit kecokelatan, bisa mengandalkan nuansa peach yang hangat. Warna ini akan memberikan penampilan Anda bercahaya yang segar dan alami.

6. Semprotkan face mist
Anda bisa menyemprotkan face mist untuk membuat kulit tetap terhidrasi. Pilih produk face mist yang memiliki tekstur ringan sehingga mudah meresap dan bekerja pada kulit dengan baik. Saat kulit mulai kusam, ulangi pemakaiannya agar tampilan lebih segar.