Agar Gula Darah Membaik, Penderita Diabetes Dianjurkan Konsumsi Makanan Pahit

Agar Gula Darah Membaik, Penderita Diabetes Dianjurkan Konsumsi Makanan Pahit

Informasi Terkini – Diabetes bisa menyerang siapa saja. Tak hanya orang yang sudah lanjut usia, mereka yang berusia dewasa atau bahkan remaja bisa terserang diabetes. Selain karena konsumsi makanan atau kurangnya pola hidup sehat, diabetes bisa disebabkan oleh keturunan gen dari keluarga yang mengidapnya.
Hingga saat ini, obat untuk mengatasi diabetes belum tersedia. Untuk meminimalisisr penyakitnya, banyak dokter memberika insulin yang efeknya hanya bisa digunakan untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil dan menghindari terjadinya komplikasi yang mungkin saja terjadi.
Selain selalu mengonsumsi insulin, para penderita diabetes juga harus cermat dalam mengelola pola makan sehari-hari. Mereka diharuskan menghindari makanan yang berbau manis. Dianjurkan, penderita diabetes makan makanan pahit. Seperti halnya pare, penderita diabetes yang makan pare kemungkinan besar bisa mengurangi kadar gula darah dalam tubuh karena dalam pare terdapat zat antidiabetes.
Nah, pengaturan dalam gaya hidup sehat seperti pola makan juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Untuk mengetahui bagaimana pengaturan yang tepat dalam pola makan penderita diabetes sebaiknya konsultasi dan tanyakan ke dokter terkait.
Tak hanya itu, aktif bergerak juga diperlukan. Berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari diperlukan agar kadar gula darah tidak mengalami peningkatan.