Agar Tetap Awet Menyegarkan, Ini 5 Metode Gampang Menyimpan Lemon

Lemon merupakan buah yang memiliki corak kuning cerah yang begitu menyegarkan. Terkadang, Lemon digunakan sebagai penguat rasa dalam suatu hidangan karena rasa masam yang cukup kuat. Selain itu, sari buahnya juga kerap dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis pada ikan dan sebagai minuman segar nan menyehatkan.

Meski begitu, kesegaran lemon ini tidak akan bertahan lama jika Anda tidak menyimpannya dengan benar. Buah lemon akan mengering karena pori-pori kulitnya melenyapkan kelembapan serta hal ini akan merendahkan cita rasanya.

Agar tetap awet menyegarkan, buah lemon bisa ditaruh dalam temperatur ruangan. Hal ini akan memberikan ketahanannya selama seminggu. Selain itu, Anda perlu metode ini supaya buah lemon menjadi tahan lama.

1. Simpan di tempat yang rapat

Jangan biarkan lemon terkena udara secara langsung untuk membuatnya jadi kering. Menyimpannya pada kemasan yang rapat semacam plastik zip lock adalah solusinya.

2. Bungkus sisa lemon dengan plastik

Apabila lemon yang digunakan hanya separuh dan tersisa, Anda bisa menyimpannya kembali pada tempat yang bersih, seperti piring kecil lalu bungkus dengan rapat menggunakan plastik. Lalu, taruh lemon yang telah diplastik tersebut dalam kulkas supaya tahan lama.

3. Simpan sari buah lemon di dalam kulkas

Sisa dari sari buah lemon memang mubadzir jika langsung dibuang. Nah, tips menyimpannya adalah dengan menaruhnya pada wadah plastik di dalam kulkas. Hal ini akan memberikan ketahanan pada air lemon sepanjang 2-3 hari.

4. Bekukan sari buah lemon

Selain disimpan dalam plastik,metode lain untuk menyimpan sari buah lemon adalah dengan membekukannya. Hal ini juga akan melindungi kesegaran dan cita rasa yang dimiliki lemon.

5. Simpan dalam wadah berisi air

Menaruh lemon ke dalam wadah berisi air akan membuatnya tetap lembap. Pastikan juga menyimpannya dalam lemari pendingin. Dengan begitu, lemon akan senantiasa fresh saat hendak disantap.

Nah, itulah metode menyimpan lemon yang bisa Anda ikuti. Selamat mencoba!