Apa Saja Manfaat Kentang Bagi Wajah?

Apa Saja Manfaat Kentang Bagi Wajah?

Informasi Terkini – Bukan hanya digunakan untuk bahan makanan saja, kentang juga memiliki manfaat untuk kecantikan, terutama di wajah. Simak ulasan mengenai manfaat kentang untuk kecantikan wajah.
1. Mencegah penuaan dini
Penuaan dini sering mengintai orang-orang yang banyak terpapar oleh radikal bebas. Banyaknya penumpukan kotoran pada pori-pori wajah bisa menyebabkan kerutan semakin cepat muncul. Akhirnya, wajah pun akan terlihat lebih tua.
Tapi, jangan khawatir terlebih dahulu. Menggunakan perawatan kecantikan dengan kentang dapat mencegah penuaan dini bahkan memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan yang dapat menurunkan kepercayaan diri tersebut.
2. Meredakan jerawat
Jerawat menjadi masalah yang cukup besar pada wajah. Munculnya jerawat ini juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tapi, memang jerawat bisa disembuhkan menggunakan berbagai produk olahan pabrik yang telah beredar banyak di pasaran. Namun, bagi Anda yang ingin mencoba cara alternatif, Anda bisa memanfaatkan kentang untuk menyembuhkan jerawat, lho.
Masker kentang mengandung mineral yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, vitamin C di dalamnya dapat berperan sebagai antioksidan bagi kulit.
3. Menyamarkan bintik hitam
Selain jerawat, bintik hitam yang muncul di wajah juga kerap mengganggu. Nah, ada solusi tepat untuk menanganinya, lho. Cukup memanfaatkan kentang dapat menyamarkan bintik hitam yang biasanya disebabkan karena terkena paparan matahari berlebihan.
Untuk memanfaatkan kentang, Anda bisa menjadikannya sebagai masker alami wajah. caranya, cukup haluskan kentang dan aplikasikan di wajah selama kurang lebih 30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.
Menggunakan masker kentang secara teratur dapat menjadikan wajahmu tampak bersih dan lembut serta terhindar dari masalah.