Atasi Bopeng Bekas Jerawat Dengan 3 Cara Berikut Ini

Siapa yang tak kesal bila di kulit terdapat bekas jerawat mendalam atau bopeng? Pastinya akan membuat kita tidak nyaman dan kurang pede dong, yaa.

Namun, jangan lagi khawatir. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi struktur kulit yang rusak akibat bopeng tersebut. Berikut ini diantaranya.

1. Pengelupasan kimia

Pengelupasan kimia ini termasuk teknik eksfoliasi kulit. Namun, Anda cukup menggunakan produk toner dengan kandungan AHA atau BHA. Cara ini tidak dilakukan setiap atau terlalu sering. Cukup gunakan 1-2 kali dalam seminggu. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai produk apa yang cocok dan sesuai digunakan untuk tipe kulitmu.

Cara ini bisa menghilangkan bopeng bekas jerawat karena mampu mengangkat sel kulit mati dan rusak sehingga merangsang kembali sel kulit yang baru. Biasanya hal ini disebut dengan regenerasi kulit dan menghasilkan kulit yang lebih sehat dan lembut.

2. Microneedling

Belakang ini, teknik microneedling cukup populer digunakan oleh banyak orang. Cara ini melibatkan gulungan jarum yang dilalukan pada kulit. Hal ini akan merangsang tubuh untuk membuat kolagen baru sehingga bisa memperbaiki kulit yang rusak akibat bopeng bekas jerawat.

3. Krim atau gel

Kandungan retinol merupakan opsi termudah dan termurah untuk menghilangkan bopeng di kulit wajah. Anda bisa membelinya di apotek atau store kecantikan. Namun, penggunaan bahan retinol akan membuat kulit menjadi sangat sensitif. Untuk itu, jangan menggunakannya saat keluar rumah dan terpapar sinar matahari, ya.