Atasi Flek Hitam Dengan Madu

Memiliki kulit wajah yang halus dan terbebas dari noda hitam memang impian semua wanita. Namun, untuk mewujudkannya sungguh membutuhkan banyak faktor dan lainnya. Untuk itu, simak ulasan berikut ini agar noda hitam di kulit wajah segera hilang hanya dengan memanfaatkan madu.

Madu merupakan bahan alami yang banyak manfaatnya. Bagi kulit wajah, madu dapat melembapkan sekaligus menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan lainnya.

1. Masker madu dan kentang

Belum banyak yang mengetahui kalau kentang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah. Kentang dapat mencerahkan wajah. Cara paling simple adalah mengiris kentang dan meletakkannya pada bagian kulit yang terdapat flek hitam.

Jika kamu ingin menggunakannya sebagai masker wajah, campurkan kentang halus dan 1 sdm madu. Kemudian, oleskan pada seluruh kulit wajah atau bagian yang terdapat flek hitam saja dan tunggu 15 menit. Kamu dapat membasuhnya dengan air bersih setelahnya.

2. Masker madu dan susu

Susu juga memiliki kandungan yang dapat mengurangi pigmentasi kulit sehingga lama kelamaan kulit akan lebih bercahaya dan glowing.

Gunakan susu segar murni tanpa campuran dengan madu, lalu rendam kapas didalamnya. Angkat kapas dan tempel pada bagian yang terdapat flek hitam. Tunggu 10 menit dan bersihkan.

3. Masker madu dan kunyit

Kunyit bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi kunyit juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

Gunakan 1 sdt kunyit bubuk dengan campuran 1 sdm madu dan sedikit perasan lemon. Aduk hingga berbentuk pasta dan siap dioleskan. Gunakan sebagai masker wajah selama 20 menit secara rutin untuk hasil yang maksimal.