Atasi Pegal Di Kaki Dengan Perawatan Ini, Yuk!

Atasi Pegal Di Kaki Dengan Perawatan Ini, Yuk!

Informasi Terkini – Saat kaki terasa pegal akibat aktivitas berat yang dilakulan tentu membuat rasa tidak nyaman. Namun, mau bagaimana lagi, rasa pegal sudah dirasakan. Salah satu cara untuk membuatnya kembali normal ya dengan mengatasinya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi pegal di kaki, dan cara ini bisa dilakukan di rumah, lho. Yuk, simak apa saja caranya!
1. Beristirahat
Istirahatlah dengan berbaring atau meluruskan kaki. Dan usahakan kaki lebih tinggi dari badan. Kaki yang banyak digunakan bergerak justru menyebabkan pegal tidak akan sembuh.
2. Pijat
Pijatlah secara lembut kaki yang pegal hingga rasa tidak nyaman mereda. Anda bisa menggunakan minyak pijat agar terasa lebih licin.
3. Kompres dingin
Pada kaki yang terasa pegal, kompreslah dengan air dingin selama beberapa menit. Hal ini akan meringankan rasa pegal yang dirasakan.
4. Obat pereda nyeri
Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri, seperti aspirin, paracetamol atau ibuprofen. Obat ini dapat meringankan rasa pegal pada kaki Anda.
5. Obat topikal
Obat topikal atau oles bisa membantu mengatasi rasa pegal di kaki Anda. Anda bisa menggunakan balsam atau obat pereda nyeri lainnya dalam bentuk oles dan gunakan pada kaki. Biasanya rasanya akan sedikit lebih panas.