Atasi Rambut Bercabang Tanpa Memotongnya Dengan 3 Langkah Ini

Rambut bercabang merupakan salah satu permasalahan rambut secara umum. Namun, masalah ini sering dianggap remeh dan tidak begitu penting sehingga tidak segera diatasi. Padahal saja, rambut bercabang itu bisa menyebabkan banyak masalah rambut lainnya.

Nah, cara yang paling mudah untuk mengatasi rambut bercabang adalah memotong ujung-ujungnya. Namun hal ini tentu menjadi momok bagi yang mau memanjangkan rambut. Daripada berpikir panjang, yuk simak ulasan berikut ini cara alternatif atasi rambut bercabang tanpa memotong rambut.

1. Deep Conditioning

Salah satu penyebab rambut bercabang adalah kondisi rambut yang kering dan kasar. Nah, hal ini berarti rambut membutuhkan kelembapan untuk mengembalikan kecantikannya. Anda bisa melakukan teknik deep conditioning untuk memberikan kelembapan pada setiap helai rambut dan membantunya lebih bervolume. Caranya, oleskan conditioner secara langsung ke rambut dan kulit kepala. Pastikan semua bagian rambut terkena conditioner. Diamkan setidaknya 20 menit, kemudian bilas menggunakan air.

Penggunaan cara ini secara rutin akan membantu Anda mendapatkan rambut yang lebih ternutrisi.

2. Gunakan sisir lebar

Langkah selanjutnya adalah menggunakan sisir yang tepat. Gunakan sisir yang bergigi lebar agar tidak menyebabkan rambut patah sehingga ujungnya bisa bercabang. Lakukan penyisiran pada rambut secara perlahan agar tidak menyebabkan kusut.

3. Gunakan hair oil

Setidaknya kerusakan rambut terjadi karena bahan kimia dan faktor lingkungan. Nah, untuk mengatasinya Anda perlu menggunakan perawatan yang mampu melindungi kesehatan dan kecantikan rambut. Yaitu hair oil.

Produk hair ini seperti apa contohnya? Anda bisa mencoba minyak zaitun, minyak kelapa, minyak jarak, minyak argan, minyak almond, minyak jojoba, atau kombinasi apa pun. Semua minyak tersebut memiliki kandungan yang dapat menjadi pelindung dari kerusakan rambut.

Gunakan setiap 30 menit sebelum keramas agar hasil yang lebih maksimal.