Awas, Gula Tersembunyi Dalam Makanan Dan Minuman Sehat!

Awas, Gula Tersembunyi Dalam Makanan Dan Minuman Sehat!

Informasi Terkini – Dalam sehari, kita tahu bahwa mengonsumsi gula memang dibatasi. Hal ini dilakukan karena saat tubuh terus-menerus mengonsumsi gula, kesehatan tubuh akan terancam. Mengonsumsi gula berlebih bisa menyebabkan diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, gigi berlubang dan sebagainya.
Namun, apakah Anda mengetahui adanya gula tersembunyi dibalik makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap hari?
Ya, dalam minuman isotonik, minuman diet, sereal, susu kacang, yoghurt, biskuit dan beberapa makanan dan minuman lainnnya memiliki kandungan gula yang tersembunyi di dalamnya. Meski, terkadang kandungan gula tersembunyi ini tidak menghadirkan rasa manis bila dimakan, akan tetapi gula ini ada. Gula ini bisa berasal dari gula tambahan yang diberikan dan memang tidak diberitahukan, namun juga ada yang berasal dari gula alami bahan-bahan yang diolah.
Karena hal inilah, sebagai pengguna atau konsumen dari minuman dan makanan sehat tersebut yang ternyata memiliki gula tersembunyi, kita harus pandai-pandai dalam mengatur asupan gula yang dimakan dalam sehari-hari. Serta, kita harus bisa dalam memilih bahan makanan atau minuman yang bisa menyehatkan.
Meski begitu, kita tidak boleh takut untuk mengonsumsi gula. Selagi mengonsumsi dalam batas aman atau wajar, risiko kesehatan yang berbahaya bisa tidak terjadi pada tubuh Anda.