Awas! Kolesterol Tinggi Di Usia Muda Sebabkan Kematian Dini

Awas! Kolesterol Tinggi Di Usia Muda Sebabkan Kematian Dini

Informasi Terkini – Memiliki tubuh yang sehat adalah impian semua orang. Ketika kita memiliki badan yang sehat, tentu aktivitas sehari-hari akan terasa lebih mudah dari yang dipikirkan. Akan tetapi, untuk menggapai impian tersebut sangatlah tidak mudah. Membutuhkan waktu, tenaga, serta hal-hal lain untuk mencapainya, termasuk makan makanan bergizi, istirahat teratur, berolahraga, dan hal positif lainnya.
Saat seseorang mengalami masalah kesehatan di masa muda, orang tersebut rentan mengalami penyakit tersebut hingga usia tua bahkan orang tersebut bisa meninggal dini. Seperti pada hasil penelitian terbaru yang mengungkapkan mengenai kolesterol tinggi yang dimiliki hampir sebagian besar orang berusia muda.
Penelitian yang dilakukan selama 27 tahun tersebut mengungkapkan bahwa sebanyak 36.000 responden yang memiliki usia rata-rata 42 tahun memiliki kolesterol tinggi dan di usia tua mereka rentan mengalami penyakit jantung. Ketika mereka sudah divonis mengalami penyakit jantung, kematian pun bisa terasa lebih dekat.
Penelitian yang dipimpin oleh Dr. Shuaib Abdullah ini tentunya bertujuan agar orang-orang yang masih muda mengetahui betapa bahayanya memiliki penyakit di usia muda. Penyakit tersebut bisa bertahan hingga usia tua mereka bahkan bisa menimbulkan penyakit lain yang membahayakan. Jadi, penelitian ini bisa menjadi acuan kapan atau di usia berapa orang tersebut harus menjalani terapi agar penyakit lain atau penyakit itu sendiri sembuh dari tubuhnya.