Bagaimana Cara Konsumsi Pisang Agar Nutrisinya Tak Hilang?

Bagaimana Cara Konsumsi Pisang Agar Nutrisinya Tak Hilang?

Informasi Terkini – Mengonsumsi pisang memang sangat baik bagi tubuh. Namun, bila mengonsumsinya dengan cara yang salah, bukannya tubuh mendapat manfaatnya justru malah akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan tubuh. Konsumsi yang salah itu seperti memasaknya dengan cara digoreng.
Pisang goreng dan pisang molen adalah beberapa makanan berbahan pisang yang dimasak dengan cara digoreng. Memasak dengan menggoreng inilah yang menyebabkan kandungan dalam pisang tidak dapat dirasakan dalam tubuh. Justru menambah berbagai masalah seperti meningkatnya kadar lemak jenuh yang dapat berakibat pada meningkatnya kolesterol, obesitas, masalah jantung, diabetes, hingga tingginya tekanan darah.
Lalu, bagaimana mengonsumsi pisang yang dapat bermanfaat bagi tubuh?
1. Dijadikan jus atau smoothie
Anda bisa mengonsumsi pisang dengan cara membuatnya menjadi jus atau smoothie. Dengan campuran bahan lain, seperti susu rendah lemak, beberapa buah lainnya, atau madu dapat menambah kandungan nutrisinya.
2. Pisang dan oatmeal
Beberapa irisan pisang yang dicampur dengan oatmeal juga dapat menambah kandungan nutrisinya sehingga manfaatnya akan lebih bertambah pada tubuh.
3. Dicampur dengan kue bolu
Kue bolu yang dicampur dengan pisang yang sudah dihaluskan juga dapat Anda konsumsi. Dengan begitu, Anda akan tetap memperoleh nutrisi dari pisang ketika makan kue bolu tersebut.
4. Pisang yang dioles dengan selai kacang
Selai kacang juga dapat dikonsumsi dengan pisang. Anda bisa langsung mengoleskannya.
5. Mengonsumsi langsung
Selain cara di atas, Anda bisa mengonsumsinya secara langsung. Tanpa membutuhkan bahan-bahan lainnya, Anda cukup mempersiapkan pisang yang sudah masak saja. Dengan begitu, Anda dapat memperoleh manfaatnya secara maksimal.