Bagi Kamu Yang Berkulit Gelap, Hindari Makeup Seperti Ini

Bagi Kamu Yang Berkulit Gelap, Hindari Makeup Seperti Ini

Informasi Terkini – Berkecil hati terlahir dengan warna kulit gelap? Tak perlu! Anda hanya perlu sedikit kreatif dengan permainan makeup yang bisa Anda gunakan sehari-hari. Dengan bantuan beberapa kosmetik, Anda bisa menonjolkan sisi keindahan kulit gelap dengan tips makeup kulit gelap berikut ini.

Namun, Anda juga perlu waspada jangan sampai salah mengaplikasikan makeup supaya hasilnya tak jadi ‘menyeramkan’. Ingin tahu hal apa saja yang harus dihindari saat mengaplikasikan riasan di kulit gelap Anda? Simak informasi berikut ini:

1. Foundation terlalu terang dan tidak merata

Foundation yang warnanya terlalu terang bukannya membuat kulit tampak lebih putih, namun justru menjadikan riasan tampak aneh. Untuk hasil makeup yang lembut dan tahan lama, jangan lupa gunakan foundation dalam bentuk losion ataupun krim, sesuai jenis kulit wajah.

Pilihlah warna yang sama dengan warna kulit, atau setidaknya hampir sama dengan warna kulit agar tidak terlihat kontras. Gunakan foundation secara merata sampai ke bagian sudut sekalipun, seperti sudut mata dan hidung.

2. Concealer berwarna dasar cream

Anda ingin menyamarkan beberapa noda di wajah atau kerutan yang mulai tampak? Hindari memakai concealer yang warna dasarnya cream karena membuat kulit terlihat belang. Gunakan concealer yang berwarna dasar orange atau kemerahan untuk menetralisir warna gelap pada wajah. Setelah itu tutuplah dengan menggunakan bedak tabur yang sesuai dengan warna kulit Anda.

3. Blush on berwarna cokelat

Blush on dengan pilihan warna cenderung peach, orange atau pink pucat memberi kesan yang manis untuk Anda yang berkulit gelap. Sebaiknya hindari blush on yang berwarna dasar coklat, entah itu coklat tua atau muda. Bukan kesan natural yang akan Anda tunjukkan, namun kesan bahwa warna kulit atau makeup yang Anda gunakan tidak merata.

4. Eye shadow yang mencolok

Hampir sama dengan pilihan warna lipstick, kulit gelap juga memerlukan eye shadow dengan warna yang natural yang tidak menimbulkan kesan kontras. Brown, gold, grey, green, deep purple, copper atau prunes bisa menjadi pilihan warna yang tepat. Tinggal Anda ingin membentuk kesan yang elegan, fun, casual, dan sebagainya. Hindari memakai warna terlalu mencolok karena tidak akan menonjolka keindahan kulit gelap Anda, justru membuatnya tampak kusam.