Bahayakah Biarkan Anak Pergi Ke Toilet Umum Sendiri?

Bahayakah Biarkan Anak Pergi Ke Toilet Umum Sendiri?

Informasi Terkini – Anak yang sudah mulai beranjak dewasa mulai menunjukkan kemandirian mereka dengan hal-hal yang kecil. Seperti halnya dengan menggunakan toilet sendiri. Mereka yang menggunakan toilet sendiri itu belum berarti cukup berani untuk dilepas sendiri di toilet umum. Bagaimana maksudnya?
Ya, mereka yang sudah menggunakan toilet sendiri bukan berarti harus sendiri juga ketika berada di toilet umum. Hal ini dikarenakan dalam toilet umum tentu harus ada kewaspadaan yang lebih karena bisa saja tindak laku kejahatan bisa terjadi di dalam toilet umum.
Anak kecil yang berusia kurang dari 6 tahun yang hendak ke toilet umum sebaiknya ditemani oleh orang yang lebih dewasa. Meski mereka sudah bisa mengantre, menggunakan toilet, dan membersihkan diri mereka sendiri dengan baik tetapi bisa saja hal-hal buruk terjadi pada anak tersebut.
Nah, untuk anak yang berusia lebih dari 6 tahun dan masih belum cukup berani dalam kemandiriannya sebaiknya juga ditemani atau ditunggu di depan pintu dari toilet umum itu.
Dan bagi orangtua diingatkan untuk tetap memberika peringatan kepada si kecil agar selalu waspada kepada orang yang belum di kenal. Jangan mudah percaya dengan apa yang dilakukan oleh orang yang belum dikenal dengan memberikan bantuan kepada si kecil. Dengan begitu, tindakan buruk pun tidak akan menimpa anak.