Banyak Manfaat, Bisakah Vitamin C Atasi Lingkaran Hitam Di Bawah Mata?

Skincare saat ini merupakan kebutuhan yang cukup diperlukan untuk membuat kulit wajah terawat. Banyak sekali jenis dan kandungan skincare yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah vitamin C. Kandungan nutrisi ini memiliki mayoritas review yang baik sehingga tentu tak diragukan lagi manfaatnya. Mulai dari mencerahkan hingga menghilangkan noda hitam bisa dilakukannya. Namun, bisakah vitamin C menghilang lingkaran hitam di bawah mata?

Ternyata, tidak bisa semudah itu untuk menjawabnya. Hal ini dikarenakan lingkaran hitam di bawah mata tak disebabkan oleh satu faktor saja, namun beragam. Hal ini disampaikan oleh Dr. Dianne Davis, seorang dokter kulit yang berbasis di Houston

Menurutnya, lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan karena kondisi pembuluh darah periorbital yang dapat berwarna biru tua hingga ungu muda. Selain itu, kondisi lainnya juga bisa disebabkan oleh hiperpigmentasi karena peradangan, alergi, atau reaksi negatif lainnya pada kulit.

Nah, meski begitu masih terdapat kabar baik bahwa jika kamu memiliki lingkaran hitam tersebut disebabkan oleh hiperpigmentasi, bisa disembuhkan dengan vitamin C. Begini cara kerjanya.

Vitamin C akan menurunkan produksi melanin. Hal ini dilakukannya dengan menghambat tirosinase, enzim yang menghasilkan melanin dan pigmen pada kulit. Dengan begitu, dalam perlahan kulit akan terlihat lebih cerah sehingga lingkaran hitam di bawah mata akibat kerusakan oksidatif dan radikal bebas tersebut bisa tersamarkan.

Meski begitu, vitamin C merupakan bahan yang sangat sulit diolah sehingga jika hal ini tidak diformulasikan dengan tepat, maka kemanjurannya akan hilang seiring waktu. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mencoba produk Lacoco Intensive Treatment Eye Serum.