Bayi Asal AS Ini Harus Mandi Larutan Pemutih Setiap Hari

Bayi Asal AS Ini Harus Mandi Larutan Pemutih Setiap Hari

Informasi Terkini – Seorang bayi asal Chattaroy, Washington, Amerika Serikat mengalami kelainan kulit yang langka sejak dirinya lahir. Ia mengalami ichthyosis Harlequin yang merupakan penyakit kulit yang membuat kulit normalnya tertutup oleh sisik.
Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut bernama Jamison. Sejak dalam kandungan ibunya yang bernama Alicia Barber ia sudah mengalami bebeapa hal yang buruk. Di usia kehamilan ibunya yang ke tujuh bulan, dokter yang memeriksa kandungan mengungkapkan bahwa penyakit kulit yang dialami Jamison sudah terdeteksi.
Setelah diketahui kabar tersebut, dokter menyarankan Alicia untuk mengakhiri kehamilannya karena bayi tersebut hanya berpeluang dua persen untuk tetap bertahan hidup bila dilahirkan. Tetapi, Alicia menolaknya, ia tetap mempertahankan kehamilannya hingga Jamison dilahirkan.
Saat proses melahirkan, Alicia cukup mengalami banyak kesulitan. Ia harus dioperasi karena bila dilahirkan dengan normal, dokter mengkhawatirkan kulit bayi robek.
Bukan sampai itu saja penderitaan rumah tangga Kolton Stam, suami Alicia ini. Orangtua Jamison juga harus selalu memandikan Jamison yang baru berusia 1 tahun dengan larutan pemutih Clorox selama dua kali dalam seminggu. Hal ini tentu membuat khawatir orangtua ini karena larutan pemutih bisa saja tertelan oleh bayi tersebut. Tetapi, bila hal ini tidak dilakukan Jamison akan lebih menderita lagi karena terkena infeksi.
Mandi dengan larutan pemutih yang dialami oleh Jamison ini membantunya untuk melepaskan kulit bersisik di luar tubuhnya tersebut.