Beberapa Fakta Timbulnya Jerawat Di Kulit

Beberapa Fakta Timbulnya Jerawat Di Kulit

Informasi Terkini – Memiliki kulit wajah yang sehat dan berseri memang impian semua orang, terlebih lagi wanita. Ketika kulit wajah dilanda jerawat, hal itu tentu menjadi bencana bagi sebagian besar wanita karena akan merusak penampilan Anda.
Karena jerawat, wanita terkadang rela melakukan apapun yang bisa menghilangkan dan membinasakan jerawat yang muncul di wajah tersebut. Namun, apa sebenarnya fakta dari timbulnya jerawat di kulit? Berikut ulasannya.
1. Jerawat dapat memengaruhi psikologis
Psikologis seseorang dapat terpengaruhi ketika timbulnya jerawat. Kedatangan jerawat membuat kepercayaan diri menurun sehingga mereka bisa mengalami tekanan emosional.
2. Jerawat memiliki beberapa jenis
Jerawat memiliki beberapa jenis dan cara penangannya sendiri-sendiri. Jadi, dalam penanganan jerawat yang diberikan mungkin berbeda itu dikarenakan jenis jerawat yang dialami juga berbeda.
3. Jerawat remaja dan dewasa berbeda
Jerawat yang terjadi pada usia remaja dan dewasa sangatlah berbeda. Dari penyebarannya, jerawat di usia remaja akan muncul di sekitar dahi dan pipi. Sementara, usia dewasa banyak terdapat di bawah dagu wajah, garis rahang, serta bagian atas wajah.
4. Menggosok wajah dapat memperburuk jerawat
Jerawat memang sensitif. Jadi, saat mengobatinya diperlukan kehati-hatian agar tidak memperburuk jerawat itu sendiri. Untuk menggosok wajah juga, diperlukan kelembutan dan gunakan pembersih wajah yang khusus untuk jerawat.
5. Gunakanlah pelembab wajah
Kulit yang lembab bisa menekan munculnya jerawat. Jadi, biasakan wajah lembab agar jerawat tak lagi muncul.