Beberapa Perawatan Kulit Yang Baik Untuk Kulit Kering

Setiap orang, terutama wanita pasti menginginkan kulit yang sehat dan cantik. Namun, berbagai kondisi kulit seringkali menjadi masalah yang tak kunjung selesai, salah satunya kulit kering.
Kulit yang kering bisa memberikan beberapa efek buruk bagi kesehatan kulit, seperti kulit yang terasa kasar, gatal, pecah-pecah, hingga mengelupas. Nah, berikut ini beberapa perawatan kulit yang perlu dilakukan untuk membantu memperbaiki kondisi kulit kering.
1. Basuh wajah dengan air biasa
Saat sedang mencuci muka, sebaiknya gunakan air biasa. Hal ini dikarenakan air panas justru dapat menghilangkan minyak alami kulit dan memperburuk kondisi kulit kering.
2. Cermat memilih pembersih wajah
Memilih produk pembersih wajah juga harus tepat. Gunakan produk yang memiliki tekstur lembut dan tanpa tambahan pewangi atau pengharum. Hal ini bertujuan agar kulit terhindar dari iritasi yang akan memperparah kulit yang kering.
3. Segera pakai pelembap setelah mencuci wajah
Memilih pelembap juga harus diperhatikan. Pilih pelembap dengan krim dan aplikasikan setelah mencuci wajah.
4. Pilih pelembap yang mengandung minyak alami
Kandungan pelembap juga harus selalu diperhatikan. Gunakan pelembap yang mengandung bahan seperti lactic acid, Hyaluronic acid, gliserin, lanolin, minyak mineral, dan petrolatum. Selain itu, pelembap alami seperti minyak zaitun dan jojoba juga bisa untuk kulit kering.
5. Gunakan pelembap dengan tekstur berminyak dan kental
Pelembap yang baik untuk kulit kering bisa dilihat dari teksturnya. Pelembap yang berminyak dan kental baik untuk digunakan di kulit kering. Hindari pelembap dengan kandungan alkohol, pewangi, retinoid, dan alpha-hydroxy acid atau AHA.