Begini Cara Atasi Stres Buruh Saat Bekerja

Begini Cara Atasi Stres Buruh Saat Bekerja

Informasi Terkini – Hari ini merupakan peringatan Hari Buruh, 1 Mei. Salah satu hal yang paling banyak dikeluhkan oleh para pekerja buruh adalah tekanan kerja yang tinggi membuat mereka jadi merasa stres.
Bagi mereka, stres bisa sangat berbahaya karena adrenalin dan kortisol meningkat. Kedua hal ini menyebabkan meningkatnya detak jantung serta tekanan darah. Bila hal ini berkepanjangan tentu membuat pekerja buruh berisiko penyakit seperti jantung dan sebagainya.
Selain detak jantung dan tekanan darah meningkat, stres membuat napas yang dialami pekerja buruh menjadi lebih cepat dan otot menjadi terasa tegang.
Pekerja buruh memiliki pekerjaan untuk tetap aktif sehingga ketika mereka stres hal itu akan melemahkan respon imun serta bisa memicu timbulnya berbagai penyakit. Oleh sebab itu, para pekerja buruh harus mampu mengendalikan stres yang menimpa mereka.
Ada beberapa hal yang bisa digunakan untuk menegndalikan stres, yaitu teknik bernapas. Saat tubuh dirasa berat seperti mengalami stres atau kecemasan, Anda bisa menarik napas sambil mengembangkan perut dan kemudian beri jeda. Setelah beberapa saat hembuskan perlahan dalam lima hitungan. Anda bisa mengulanginya selama beberapa kali hingga stres berkurang.
Selain teknik bernapas, lakukan aktivitas aerobik di tengah-tengah melakukan pekerjaan seperti berjalan selama dua puluh menit bisa menenangkan kaki Anda.
Dan Anda bisa sedikit bersantai sambil bertemu dan bercerita dengan teman sepekerjaan agar stres akibat pekerjaan bisa berkurang.