Begini Cara Rawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Begini Cara Rawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Informasi Terkini – Bagi wanita berhijab mungkin lebih menyepelekan bagaimana perawatan rambut yang tepat. Karena dipikir rambut mereka tidak banyak menggunakan hairspray dan terkena paparan dari lingkungan luar seperti matahari, udara, hujan, hingga polusi. Namun, karena hal itu, rambut wanita berhijab memerluka perawatan dan perhatian yang ekstra untuk menghadapi kondisi yang berbeda di bawah jilbab.
Lalu, bagaimana cara merawat rambut yang benar dan tepat bagi wanita berhijab?
Ketika hendak mandi, biasakan untuk selalu menyisir rambut terlebih dahulu. Hal ini akan membantu meluruskan kembali rambut yang kusut. Selain itu, hal ini dapat mengurangi rambut rontok akibat rambut yang sering diikat ketika mandi agar tidak terkena air.
Lalu, saat berkeramas, gunakan shampo khusus kulit kepala sensitif atau rambut rusak. Atau Anda juga bisa menggunakan shampo dan kondisioner dengan bahan yang ringan untuk mencegah berbagai masalah rambut akibat bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Dan, jangan keramas setiap hari karena justru dapat merusak kondisi rambut.
Sempatkan untuk memberikan perawatan rambut dengan menggunakan masker rambut yang sesuai dengan kondisi kulit kepala dan rambut Anda satu kali dalam seminggu. Saat ini, masker rambut dalam bentuk produk juga sudah banyak beredar di pasaran. Namun bila Anda ingin yang alami menggunakan beberapa jenis minyak alami, seperti minyak zaitun juga bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut.
Hindari mengikat rambut dan memakaikan hijab ketika rambut masih basah. Hal seperti ini dapat merusak rambut. Selain itu, ketika menata rambut dengan mengikat, usahakan untuk tidak mengikatnya dengan kencang agar rambut tidak tertarik dan menimbulkan kerontokan.
Dan yang penting pula, pilih bahan hijab yang baik dan mampu merawat kulit kepala sehingga rambut bisa bernapas dan tak mengalami kerusakan. Hijab yang berbahan kain chiffon atau kain katun dapat memberikan banyak udara pada kulit kepala.