Begini Caranya Bikin Masker Alpukat Untuk Kulit Kering

Alpukat merupakan buah yang memiliki rasa lezat saat dimakan. Selain itu, buah dengan daging yang super lembut ini mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang dapat menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Bahkan, dalam dunia kecantikan, kandungan dalam alpukat mampu membuat tampilan kulit yang lebih halus dan lembap.
Bagi kamu yang belum tahu, alpukat ini mengandung lemak sehat dengan konsentrasi yang tinggi. Adanya lemak ini dapat memberikan kulit yang terbebas dari peradangan akibat radikal bebas. Selain itu, alpukat ini juga mampu menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi sehingga tidak menyebabkan luka berlebihan.
Di sisi lain, alpukat juga dapat melembapkan kulit sehingga cocok digunakan untuk kulit kering. Berikut ini ada beberapa cara menerapkannya sebagai masker.

Masker avokad dan madu
Alpukat dan madu merupakan paduan yang pas untuk memberikan kelembapan dan kekenyalan pada kulit.
Cara membuatnya:
– Ambil alpukat matang dan tumbuh dengan sendok
– Tambahkan 2 sdt madu dan aduk agar merata
– Kamu juga bisa menambahkan vitamin E beberapa tetes ke dalamnya
– Campurkan hingga halus dan oleskan ke kulit wajah
– Tunggu sampai 25 menit

Masker avokad dan persik
Jika kamu mengalami masalah dengan tanda penuaan kulit, seperti garis halus, mungkin saja disebabkan oleh keadaan kulit yang terlalu kering. Nah, agar kelembapan kulit terkunci kamu bisa membuat masker alpukat seperti berikut.
Cara mmembuatnya
– Blender buah alpukat matang dan buah persik, kamu cukup menggunakan setengahnya saja
– Setelah halus, oleskan ke wajah. Jika perlu, kulit kaki dan tangan juga bisa diolesi
– Tunggu sampai 5-10 menit

Itulah cara mengaplikasikan masker alpukat agar kulit lebih lembap. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.