Begini Manfaat Mengonsumsi Buah Apel Saat Sarapan

Rutinitas harian yang padat bukan berarti kamu bisa melewatkan sarapan. Justru, sarapan sangat diperlukan untuk mengisi kembali energi yang hilang akibat dibawa saat tidur. Pemilihan menu untuk sarapan disarankan memiliki nutrisi baik agar kesehatan tubuh juga lebih terjaga.

Melansir dari laman Fimela, buah apel tinggi protein sehingga dapat memberikan energi bagi tubuh dan melancarkan metabolisme. Meski begitu, buah apel tak serta merta bisa menurunkan berat badan loh ya!

Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan berbagai vitamin yang bermanfaat proses metabolisme tubuh. Seperti vitamin B pada buah apel dapat mengubah protein, karbohidrat, dan lemak tubuh untuk dijadikan sebagai energi. Dengan begitu, tubuh bisa lebih bertenaga dalam menjalankan aktivitas harian.

Bukan itu saja, kita juga bisa mendapatkan vitamin K dari buah apel. Seperti yang kita tahu, vitamin K berfungsi dalam merawat kulit dan tubuh. Orang yang kekurangan vitamin K berpotensi pada penyakit jantung, osteoporosis, hingga luka yang sulit sembuh.

Beberapa kandungan mineral dalam buah apel juga ikut membantu dalam memproses metabolisme dalam tubuh. Terdapat dua jenis mineral, yaitu magnesium dan mangan yang sama-sama berperan dalam mengubah protein menjadi glukosa untuk keperluan energi tubuh. Sementara kalium dapat metabolisme karbohidrat di dalam tubuh.

Jika diimbangi dengan pola makan yang sehat, buah apel bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Apalagi dalam mengonsumsi satu buah apel berukuran sedang, biasanya terdapat 95 kalori yang cocok dikonsumsi untuk sarapan atau cemilan sehat.

Terlebih lagi, buah apel memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga menahan perut untuk kenyang lebih lama. Kita pun akan terhindar dari makan berlebihan sehingga dapat mencegah kenaikan gula yang berpotensi pada kegemukan.

Gimana? Tertarik jadikan buah apel sebagai menu tambahan di setiap sarapan?