Benarkah Alpukat Bisa Atasi Rambut Bercabang? Begini Caranya

Siapa yang tidak kenal dengan buah alpukat. Saya yakin hampir semua orang tahu buah yang berwarna hijau ini. Buah alpukat tidak hanya memiliki rasa yang enak, tapi juga memiliki manfaat yang tak terhitung jumlahnya untuk kesehatan dan kecantikan. Kesehatan yang baik dan kulit serta rambut yang indah. Bicara soal kesehatan dan kecantikan rambut itu sendiri, sebenarnya Anda tahu bahwa ada banyak cara alami untuk membuat rambut Anda lebih sehat dan indah.

Nah, buah alpukat ini bisa membuat rambut Anda lebih sehat dan indah. Nutrisi didalamnya mampu memberikan rambut terbebas dari masalah kasar, berantakan, hingga bercabang.

Cara menggunakan buah alpukat untuk mengatasi masalah rambut yang bercabang itu cukup praktis dan mudah. Yaitu siapkan 1 buah alpukat matang dan 3 sdm minyak kelapa. Alpukat yang sudah dihaluskan kemudian dicampur dengan minyak kelapa. Campurkan keduanya untuk membentuk pasta atau masker. Jika sudah, aplikasikan ke rambut. Oleskan secara merata pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah selesai, bilas rambut Anda dengan air dan keramas seperti biasa.

Agar mendapatkan hasil terbaik dalam waktu yang cukup singkat Anda bisa melakukan perawatan atau metode ini setidaknya sekali dalam seminggu. Rambut bercabang merupakan masalah yang sulit diatasi. Untuk itu, ketika masker ini membantu Anda untuk mengatasinya, Anda juga perlu merawat rambut dengan baik. Hindari kontak yang terlalu lama dengan sinar matahari langsung dan produk kecantikan rambut dengan kandungan bahan kimia yang dapat menyebabkan rambut bercabang.

Selain menjaga kesehatan dan kebersihan rambut, Anda juga perlu menjaga pola makan dan pastikan untuk memiliki waktu tidur yang cukup. Juga hindari penggunaan alat pengering rambut terlalu berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu, ya.