Berikut Beberapa Makanan Yang Membantu Anda Mudah Tidur

Tidur memang suatu kebutuhan bagi setiap manusia. Dengan tidur, tubuh dan pikiran bisa diistirahatkan sehingga dapat mengisi kembali energinya. Namun, beberapa orang mengaku sulit untuk tidur jika belum mengantuk. Jika Anda salah satunya, coba beberapa makanan ini yuk agar lebih cepat tidur.

Daging unggas

Hewan yang termasuk unggas adalah ayam, bebek an kalkun. Daging dari hewan-hewan ini memiliki kandungan triptofan yang bila digabungkan dengan makanan berkarbohidrat tinggi bisa membuat Anda menjadi lebih mudah tidur.

Sereal dan oatmel

Sereal dan oatmeal memang makanan yang identik dimakan saat sarapan. Namun, kedua makanan ini juga baik kok dimakan waktu malam hari, apalagi saat Anda insomnia. Sereal yang mengandung karbohidrat mampu membantu tubuh dalam menyerap efek triptofan yang berasal dari susu. Sementara itu, oatmeal dapat meningkatkan kadar gula darah yang merangsang tubuh lelah. Kombinasi inilah yang membuat tubuh jadi lemas, mengantuk dan mudah tidur.

Dark chocolate

Meski diklaim masih memiliki kandungan kafein didalamnya, dari chocolate dapat menjadikan tubuh lebih rileks karena mengandung serotonin.

Selai kacang

Kandungan vitamin B3 yang ada pada kacang dapat melepaskan serotonin di dalam tubuh. Jadi, oleskan roti gandum dengan selain kacang bisa jadi cemilan sebelum tidurmu.

Madu

Selain menyehatkan, gula alami ini dapat meningkatkan kadar insulin yang memudahkan triptofan masuk ke otak dan bekerja untuk mengirimkan sinyal ‘kantuk’ pada tubuh.

Pisang

Selain membantu perut lebih kenyang, mengonsumsi pisang di malah hari dapat memudahkan Anda untuk tidur dengan nyenyak. Hal ini karena pisang mengandung triptofan yang memudahkan perubahan hormon serotonin dan melatonin di dalam tubuh.