Berjemur Di Bawah Sinar Matahari Lengkapi Kebutuhan Vitamin D

Berjemur Di Bawah Sinar Matahari Lengkapi Kebutuhan Vitamin D

Informasi Terkini – Tubuh yang sehat memerlukan beberapa vitamin untuk memenuhi gizi tubuh. Salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dan perlu dilengkapi adalah vitamin D. Vitamin ini bisa didapatkan dengan mudah.
Ada beberapa makanan yang mungkin mengandung vitamin D. hal ini bisa Anda gunakan untuk memenuhi vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi, selain makanan, ada juga yang bisa memnuhi vitamin D dalam tubuh. Bahkan ini bisa digunakan sepuasnya. Anda bisa berjemur di bawah sinar matahari.
Mengapa matahari bisa membuat vitamin D dalam tubuh kita terpenuhi? Karena saat kita mengekspos kulit kita ke matahari lalu menerima sinar ultraviolet (UV), hal itu akan membuat aktifnya suatu senyawa penting yang membentuknya vitamin D.
Vitamin D yang diperoleh dari makanan dan berjemur di bawah sinar matahari adalah sama. Kita hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk memenuhinya.
Berjemur di bawah sinar matahari tanpa adanya perlindungan akan membuat vitamin D tubuh terpenuhi. Namun, sangat tidak dianjurkan untuk berlama-lama di bawah sinar matahari tanpa perlindungan. Hal ini justru dapat berbahaya.
Tubuh yang kekurangan vitamin D akan berisiko mengalami hilangnya kepadatan tulang. Hal ini berarti bisa berisiko terkena osteoporosis.