Berpuasa Bisa Cegah Kanker?

Berpuasa Bisa Cegah Kanker?

Informasi Terkini – Berpuasa di bulan Ramadhan ini banyak manfaatnya. Selain pahala beribadah yang didapat menjadi dilipatgandakan, berpuasa juga bisa dijadikan sebagai diet bagi tubuh yang hendak menurunkan berat badan. Bahkan, menjalankan ibadah puasa juga memiliki manfaat yang lebih besar lagi, yaitu mencegah risiko penyakit kanker.
Meski dari hal ini masih belum diketahui secara pasti bagaimana dengan puasa bisa melindungi dari risiko penyakit kanker, tetapi dengan berpuasa bisa membantu sel-sel dalam tubuh untuk membersihkan diri sehingga terhindarlah riisko kanker.
Ternyata, kanker juga bukan hanya penyakit yang diakibatkan oleh mutasi gen, tapi kanker juga merupakan penyakit endokrin.
Penyakit endokrin ini bisa dibahasakan karena ada komponen horminal dalam tubuh yang didikte oleh bagaimana kita bergerak, makan, dan berpikir.
Selain itu, ada yang berpendapat jenis kanker ada yang bermula dari pengonsumsian gula. Tubuh yang mengonsumsi gula berlebihan itu bisa menyebabkan sel-sel di dalam tubuh menjadi rusak.
Nah, dengan berpuasa, proses pembersihan sel ini akan membersihkan sel-sel yang sudah tua dan mengalami kerusakan.
Berpuasa juga bisa mengurangi lonjakan gula yang dikonsumsi oleh tubuh sehingga bisa mencegah risiko terkena kanker. Hal ini akan semakin berdampak baik bila sahur dan berbuka puasa juga tetap menghindari konsumsi gula berlebih.